Blinkyou.com
Selasa, 18 September 2007
Tips Untuk Jadi Karyawan Terbaik

  1. Jangan Pernah Berjalan Tanpa Membawa Dokumen
    Dengan membawa dokumen anda akan terlihat "sibuk" atau sedang menuju ke meeting penting, Orang yang berjalan tanpa membawa apa2 terihat seperti menuju ke kantin, orang yang membawa koran terlihat seperti hendak ke toilet. Pastikan anda membawa banyak dokumen ketika pulang ke rumah shg anda akan terlihat sebagai karyawan yang "rajin.
  2. Gunakan Komputer Agar Terlihat "Sibuk" IPB Image
    Setiap kali anda terlihat sedang mengetik di komputer maka bagi pengamat biasa anda terlihat sedang sibuk bekerja. Mengirim, menerima E-mail dan chatting sangat dianjurkan krn memperlihatkan bahwa anda sedang sungguh2 bekerja. ( ini pengalaman pribadi) Peace.gifPeace.gif

  3. Jangan Membereskan Meja
    Meja yang berantakan menimbulkan kesan pekerjaan yang banyak, Tumpukan dokumen2 atau map2 di atas meja anda, sebisa mungkin tempatkan dokumen yg akan diminta oleh rekan kerja di tempat yg paling bawah sehingga menimbulkan kesan bahwa anda sedang mengerjakan banyak pekerjaan lain. (ini juga pengalaman pribadi)

  4. Jangan menjawab telepon IPB Image
    Orang yang menelpon anda biasanya hanya akan memberi "TAMBAHAN KERJAAN", dengan tidak mengangkat telepon maka anda akan terkesan sibuk dengan pekerjaan lain. Kalau ada yang meninggalkan pesan untuk segera dihubungi, hubungi mereka pada saat jam makan siang, atau ketika mereka sudah pulang. Anda akan terlihat "sibuk" dan terlihat sangat rajin bekerja.

  5. Selalu Terlihat Tidak Sabar dan Terganggu
    Tunjukan sikap tidak sabar dan terggangu ketika dipanggil menghadap bos anda, pikirkan alasan2 pekerjaan untuk menunjukan bahwa anda selalu sibuk.

  6. Pulang Kantor Malam Hari
    Selalu tinggalkan kantor pada waktu larut malam KHUSUSnya ketika bos anda sedang di kantor, anda bia membaca email, chatting, baca buku atau majalah, dan pastikan anda menyapanya ketika pulang sehingga bos anda melihat "kerajinan" anda.
  7. Tumpukan buku2 IPB Image
    Kalau tips no.3 dirasa kurang tambahkan tumpukan buku di lantai sekitar meja anda, susun buku itu setinggi mungkin, saran saya adalah Kamus
    Indonesia - Inggris atau Kamus lain... yang penting tebal
  8. Gunakanlah kata2 yg Sulit
    Sering2lah membaca majalah luar negeri, kumpulkan istilah2 asing yang keren, gunakannlah ketika berbicara dengan atasan anda, buat mereka kagum dengan kata2 yang anda gunakan. Mereka tdak perlu mengerti Istilah itu, tapi anda akan membuat mereka kagum.
He2... Jangan ditiru beneran yah! Yang ini cuma penyejuk aja kok di bulan puasa ini. Buat hilangin rasa lapar dan haus... Ass...

posted by vacancy @ 21.57  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Welcome to my blog yah... Mudah2an blog ini akan selalu "exit" walaupun badai menerjang. Tapi aku percaya, kalo badai pasti berlalu. (Ngomong apa c? Gak jelas!) Pokoke enjoy my blog yah...
siapa gw???

See my complete profile

suka duka di hidupku
arsipku
Links
  • http://4d1nk.blogspot.com/
  • http://ciquarie.blogspot.com/
  • lhttp://wulankoe.blogspot.com/
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER